KasubBag TU Singgung Penggunaan Aplikasi Pusaka Saat RAT

Sekayu, Humas

Adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri “Serasan Sekate” Kantor Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Musi Banyuasin, KasubBag TU H. Taufiq Fathir singgung penggunaan Aplikasi Pusaka di kalangan ASN Kemenag, Selasa (23/05)

Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini merupakan kewajiban setiap koperasi, karena merupakan wujud dari pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerjanya.

Di adakan di gedung Aula Kantor Kemenag Muba, RAT dihadiri anggota koperasi Kemenag Muba, Ketua Koperasi Serasan Sekate H. Hadinata, KasubBag TU H.Taufiq Fathir sekaligus perwakilan Kepala Kantor, dan Kasi Kelembagaan dan Perizinan Ratna Sari Dini selaku perwakilan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Perdagangan Kabupaten Muba.

“Untuk RAT kali ini, bisa dibilang sebagai pengurus baru kita usahakan semua anggota dapat rewardnya, walaupun cuma sekedar gelas kecil” ujar H. Hadinata selaku Ketua Koperasi periode ini. adapun doorprize yang di sediakan dalam RAT kali ini berjumlah 88 item, mulai dari handuk, televisi, mesin cuci hingga kulkas.

Sambutan lainnya juga di sampaikan oleh KasubBag TU H. Taufiq Fathir selaku perwakilan kepala Kantor. Dalam sambutan, selain mendokan agar Koperasi Serasan Sekali bisa berjalan lebih baik ke depannya, beliau juga singgung tentang penggunaan Aplikasi Pusaka oleh ASN Kemenag sebagai sarana kinerja pegawai.

Aplikasi Pusaka sendiri merupakan aplikasi yang menghadirkan berbagai fitur layanan online Kementerian Agama untuk masyarakat. Misalnya, Kinerja Pegawai, pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, dan lain-lain.

Layanan pendidikan juga tersedia dalam aplikasi Pusaka, antara lain: video pembelajaran, daftar lembaga pendidikan, informasi seputar program bantuan pendidikan, beasiswa, serta pendidikan dan pelatihan. (MA)