Kemenag Muba Adakan Apel Gabungan Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2022

Sekayu, Humas

Pelaksanaan Apel Gabungan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022, dihalaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin. Senin (24/10)

Bertindak sebagai pembina apel yaitu Kepala Kantor Kemenag Muba, H. Win Hartan. Apel diikuti oleh para Kepala Seksi (Kasi), Pokjawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA, perwakilan siswa/i MTs dan MAN, dan seluruh staf pegawai internal Kankemenag.

Hari Santri jatuh pada tanggal 22 Oktober, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Maka sejak tahun 2015, setiap tahun ditanggal tersebut selalu diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Hari Santri Nasional Tahun 2022 menyusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Dalam amanat, pembina menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. “Peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang mempunyai keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Maka demikian, saya mengajak semua masyarakat Indonesia untuk turut serta merayakan Hari Santri, dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” ujar Pembina.

Setelah menyampaikan sambutan Menag RI, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Santri dan lagu Yalal Wathon oleh semua peserta apel, sebagai bentuk kemeriahan peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini dilingkungan Kementerian Agama Kab. Muba. Rangkaian apel gabungan memperingati Hari Santri Nasional diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Kasi Pendidikan Pontren, H. Ahmad Yani, dan foto bersama seluruh pejabat Kemenag dan peserta apel gabungan. (Eh)