Ka. Kankemenag Muba Pantau Langsung Kedatangan JCH di Asrama Haji Embarkasi Palembang

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin H. Muhamad Makki, S.Ag., M.Pd.I bersama Iring-iringan 7 bus yang mengangkut jemaah haji Gelombang 1 Kloter (Kelompok Terbang) 1 serta Pegawai Kemenag Muba memasuki Asrama Haji Embarkasi Palembang, Sabtu (11/05). Jemaah asal Kabupaten Musi Banyuasin tiba di Asrama Haji sekitar pukul 08.00 WIB.

Satu persatu jamaah dipandu panitia turun dari bus langsung diarahkan memasuki Gedung Aula Asrama Haji untuk mengikuti prosesi penyerahan dan penerimaan JCH. Jemaah haji diterima panitia penerimaan untuk memberikan  informasi terkait kegiatan jemaah selama berada di Asrama Haji sebelum diterbangkan ke tanah suci.

Tampak Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Musi Banyuasin H. Muhamad Makki, mengantar JCH menuju asrama haji dan memantau langsung para jamaah yang turun satu persatu dari bus dan memberikan arahan untuk langsung menuju tempat berkumpul. Serta memantau konsumsi yang akan diberikan selama Jamaah berada di Asrama Haji.

Jamaah haji kloter 1 terdiri dari 6 rombongan dan 26 regu. Jamaah calon haji kabupaten Muba sebanyak 270 jamaah yang terdiri dari 121 orang laki-laki dan 149 orang perempuan beserta petugas yang akan mendampingi jamaah selama dalam perjalanan ke tanah suci. Petugas haji terdiri dari 1 orang TPIHI, 1 orang TPHI,  dan 3 Orang TKHI.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, jemaah haji akan diinapkan satu malam di Asrama Haji Sumsel. Saat tiba di asrama, jemaah akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan, pembagian gelang, dan penyerahan living cost. Usai proses tersebut, jemaah diantar ke kamar asrama untuk beristirahat. Di asrama haji, jemaah juga akan memperoleh pembinaan manasik haji terakhir. Untuk kloter 1, rencananya akan diterbangkan dari Bandara SMB II Palembang menuju Madinah, besok pagi pukul 07.40 WIB,” (MI)