Kasubbag TU : Zaman Semakin Canggih, ASN Kemenag Jangan Ketinggalan Zaman

Sekayu, Humas

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Musi Banyuasin, Kasubbag TU Taufiq isi sambutan dalam kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi pusaka pada kalangan ASN Kemenag Muba di Aula Kantor,  Kamis (08/06)

Tujuan diadakannya Sosialisasi Aplikasi Pusaka ini, tidak lain agar keluarga besar atau ASN Kemenag Muba bisa mengetahui secara jelas perihal aplikasi tersebut. “Di dalam Aplikasi tersebut menyajikan berbagai macam layanan, dan poin penting dari sosialisasi hari ini adalah aplikasi pusaka yang kita gunakan sekarang dapat menunjang pekerjaan kita tentunya secara digital dan itu pasti lebih cepat,” ujar Taufiq.

Aplikasi yang dirilis Menag Yaqut Cholil Qoumas pada 20 November 2022, memiliki lima layanan publik yang sudah tersaji dalam aplikasi, yaitu pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, sistem informasi data perizinan (Sindi), dan layanan pengaduan masyarakat (dumas) online.

Mengakhiri sambutannya, Taufiq juga menambahkan bahwa teknologi semakin canggih, Penggunaan Finger Print kemungkinan besar tidak akan selamanya, maka dari itu seluruh ASN kemenag jangan sampai ketinggalan zaman dan penggunaan Aplikasi Pusaka ini adalah langkah awal bagi seluruh ASN kemenag untuk membuka mata akan pelayanan digital di lingkungan kerja yang kian canggih juga.

Sementara itu, materi terkait sosialisasi ini sendiri adalah tentang bagaimana tata cara pengelolaan sistem presensi online Kementerian Agama, yang disampaikan langsung Oleh Rahmat Saleh. (MA)